Review Buku : Crazypreuneurship ,Mindset Sukses untuk Anda yang Berani Menjadi Gila



Judul : Crazypreuneurship
Penulis : Mahakam
Editor : Adinto F. Susanto
Penerbit : Gramedia
Cetakan : ke-I , Oktober 2016
Jumlah Halaman : 179 halaman
Jumlah Bab : 5 Bab
Harga : -
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-375-715-2
kategori : entrepreuneurship

Siapa yang ingin sukses? Siapa yang punya impian? Pasti kamu sering dibilang gila kan? Gila kamu , zaman sekarang mana bisa kamu mendapatkan impian tersebut. Itu sih pemikiran manusia. Kalau kamu berusaha, pasti deh kesuksesan itu muncul dihadapan kita sendiri. Pastinya dengan banyak usaha dan kita yakin bahwa ada Allah yang mengatur rezeki setiap manusia. Harus yakin. Sepakat?

Di buku ini, kamu akan mempelajari tahapan-tahapan menjadi gila terutama didalam entrepreuneurship. Jadi crazy tuh banyak keuntungannya lho. Banyak juga orang besar yang membuktikan bahwa "Gila itu perlu! ". Ada empat kategori manusia dalam mindset Crazypreuneurship :

a. Manusia yang tidak sukses dan tidak berusaha
b. Manusia yang punya impian namun tidak bertindak
c. Manusia yang tidak punya impian tetapi bertindak terus-menerus
d. Manusia punya impian dan punya jalur kesuksesan

Nah, kamu kategori manusia mana nih???? Berfikir dan berfikir. Sukses itu bahagia kan. Sudah seimbang belum hidupmu? Karena menurut crazypreuneurship, sukses itu terciptanya keseimbanhan hidup yang diinginkan selama ini, dari semua aspek kehidupan yang kamu jalankan. Teori ini didapatkan oleh penulis dari sebuah analisa dan metodenya diaplikasikan selama 15 tahun lho. Keren ya.

Ada lima bab yang dibahas untuk belajar gila :

1. Aktivasi kegilaanmu
Kamu harus komitmen lho sama impianmu. Dibuku ini ada format komitmen ya. Jadi kamu udah bisa aktifkan kegilaanmu.
2. Pembebasan pikiran
Cek ide-ide kamu sekarang di Otak. Optimalkan kecerdasan yang Allah berikan ya. Suka tidak suka coba kamu lakukan. Jangan kebanyakan mikir, rezekinya keburu melayang. Langsung bertindak !
3. Rekam jejak impian
Tujuan mereka impian agar kamu sungguh menentukan yang ingin dicapai. Ingat-ingat lagi deh cita-citamu saat kecil. Sesudah bertindak, deteksi deh hasil pencapaian impianmu. Jangan susah-susah, d buku ini udah format jitu untuk mendeteksi kesuksesanmu dari berbagai aspek.
4. Lingkar kegilaan
Disini baru kamu fokus membenahi diri dengan menggerakan perasaan. Tujuannya untuk mengetahui hal-hal yang bernilai dalam kehidupanmu. Mulai deh evaluasi kegilaanmu.
5. Jalur Tikus
Jalur tikus ini berbanding dengan lurus dengan impian. Caranya breakdown dengan desain impianmu. Karena tidak ada orang sukses yang berhasil tanpa menciptakan jalur tikus. Saya tekankan sekali lagi. Tidak ada.


Duh, kegilaan kamu udah memuncak deh. Makin penasaran kan sama bukunya.  Ayo, beli bukunya sekaraaang. Kita ciptakan kegilaanmu bersama-sama. 



Pereview :
Ahda Jaudah, mahasiswi lulusan Komunikasi Penyiaran Islam, UIN Bandung tahun 201 4 dan penggiat literasi.



Komentar

  1. Sukses my cousin kegilaan mu sudah di mulai.. keagungan , kecerdasan, budi pekerti sang tauladanpun Rosulullah diawali dengan kegilaan.. maju teruuussss..... sucses fr U

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku : Mereka Besar Karena Membaca

review buku : Khadijah, Perempuan Teladan Sepanjang Masa

Resensi Buku : Menghidupkan Mimpi Ke Negeri Sakura | Antologi Kisah Inspiratif Sukses Kuliah di Jepang