Hak Ku

HAK KU

Kadang aku ingin mati saat ada yang membenci.

Kadang aku ingin bunuh diri saat ada yang menyakiti.

Kadang aku berfikir, saat aku mati

Masihkah mereka menyakiti dan membenci?

Aku ingin bebas

Hak ekspresiku terampas

Teriakanku keras

Kebebasanku terhempas

Budak budak merintih

Pemerintah menindih

Kewajiban negarakah ini?

Siapa aku ini?

Aku hanya manusia

Yang mempunyai asa

Bukan untuk biasa

Namun tinggi cita yang luar biasa

Kesabaran sudah habis

Aku ingin bunuh diri

Aku ingin mati

Vonis pidana telah menanti

Bandung, 20 Oktober 2018

Ahda Jaudah
Asosiasi Literasi Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku : Mereka Besar Karena Membaca

review buku : Khadijah, Perempuan Teladan Sepanjang Masa

Resensi Buku : Menghidupkan Mimpi Ke Negeri Sakura | Antologi Kisah Inspiratif Sukses Kuliah di Jepang